Beranda / Lantas / Satlantas Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Kepada Pelajar SMAN 1 Simpang Keuramat
Personil Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Lhokseumawe melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Simpang Kramat Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Jumat pagi (22/7/2016). (Humas)

Satlantas Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Kepada Pelajar SMAN 1 Simpang Keuramat

Tribratanews-PolresLhokseumawe.com – Upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Lhokseumawe melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Simpang Keuramat Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Kasus kecelakaan di jalan masih didominasi usia pelajar. Untuk itu dengan adanya sosialisasi tertib berlalu lintas ini, siswa-siswi dan generasi muda akan lebih memahami bagaimana aturan berlalu lintas yang benar, ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.IK, MH melalui KBO Satlantas Ipda Ibnu Sahdan, Jumat pagi (22/7/2016).

Sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan, mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe, jelas Ibnu Sahdan.

Di akhir pertemuan, Ibnu Sahdan yang didampingi Kanit Binmas Polsek Simpang Keuramat berpesan agar para siswa-siswi selalu menjaga ketertiban berlalu lintas. Saling harga menghargai sesama pengguna jalan. Karena itu penting. Jika semua pengendara mentaati aturan berlalu lintas yang benar, maka kecelakaan dapat dihindari. “Jangan sekali-sekali terpengaruh dengan ajakan untuk mengikuti balapan liar, karena tidak sedikit balapan liar telah memakan korban,” tandas KBO Satlantas. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *