Senin, 19 Oktober 2020
Beranda / Polres / Kapolres Lhokseumawe Terima Kunjungan Audensi KIP Kota Lhokseumawe

Kapolres Lhokseumawe Terima Kunjungan Audensi KIP Kota Lhokseumawe

DSC_0017

Tribratanews-polreslhokseumawe.com, Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman SH, S.Ik, MH, senin1/8/2016 sekira pukul 14.30 WIB, menerima audensi dari KIP Lhokseumawe dalam rangka koordinasi tentang tahapan Pilkada tahun 2017 di ruang kerja Polres Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, SH, S.Ik, MH, Kabag Ops Ahzan. SH, S.Ik, MSM, Ketua KIP Kota Lhokseumawe Syahril M Daud, dihadiri komisioner lainnya, Yuswardi Mustafa, Dedy Syahputra, Armia M Nur dan Abdul Hakim serta sekretaris Mohammad Rizal

Kapolres Lhokoseumawe AKBP Hendri Budiman SH, S.Ik, MH dalam pertemuan itu menyampaikan pentingnya koordinasi dengan instasi terkait khususnya panwaslu Kota Lhokseumawe dan Polri terkait dengan gakumdu dalam pananganan kasus pilkada nantinya dan terkait dengan pengamanan pilkada agar pilkada berjalan aman dan damai.

DSC_0011

Selanjutnya perlu antisipasi atas interpensi dari pihak luar dalam pelaksanaan pilkada serta terkait dengan data pemilih, perlu adanya koordinasi KIP Lhokseumawe dengan intansi terkait atau perangkat terkait khususnya Kepala Desa dengan membuat berita acara data pemilih untuk menghindari adanya kesalahan data dan hasil pemilu tidak dipolitisir.

Kemudian menyangkut penggunaan dana, penganggaran harus sesuai dengan peraturan yang berlaku agar tidak terjerat kedalam kasus korupsi, untuk itu pelaporan dan dokumentasi sebagai adamistrasi harus lengkap agar pada saat verifikasi tidak bermasalah.

Sementara Ketua KIP Lhokseumawe Syahri M. Daud menyampaikan bawah KIP Lhokseumawe melingkupi 4 Kecamatan dan 68 Desa, kita akan melakukan sosialisasi melalui PPS dan PPK, kita harapkan adanya kerja sama dari penegak hukum dalam pelaksanaan nantinya, kita akan berkordinasi dengan Polri dan pihak terkait lainnya, dan kami akan memberikan informasi terkait dengan pengamanan tahapan pilkada agar pelaksanaan pemilu berjalan aman, damai dan sukses.(Humas Polres Lhokseumawe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *