Beranda / Bag Ops / Polres Lhokseumawe Dampingi Satpol PP Musnahkan Ratusan Botol Miras

Polres Lhokseumawe Dampingi Satpol PP Musnahkan Ratusan Botol Miras

LHOKSEUMAWE – Kepolisian Polres Lhokseumawe dan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Lhokseumawe, melakukan pemusnahan 440 minuman keras dalam kemasan botol dan kaleng di halaman markas Satpol PP dan WH di kawasan Pasar Inpres, Selasa (6/2/2018), pagi.

Pemusnahan barang haram itu dipimpin langsung Kasat Pol PP dan WH, Irsyadi disaksikan dari Kepolisian Polres Lhokseumawe, anggota Denpom dan sejumlah anggota TNI setempat. Ratusan Miras tesebut disita dari rumah Chong Fat, warga jalan Sukaramai Banda Sakti, akhir Desember lalu.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, SH, S.iK, MH melalui Kasubag Humas Polres Lhokseumawe, AKP Abdul Latif, menjelaskan, miras yang dimusnahkan terdiri dari berbagai merek, masing-masing angker Bir 500 ml sebanyak 115 kaleng, Heineker 600 ml 172 botol, Heineker 330 ml sebanyak 97 kaleng dan Guinness 520 ml sebanyak 56 kaleng.

“Barang-barang haram itu sebelumnya disita oleh Satpol PP dan WH di bantu personil polisi, dari pemiliknya Chong Fat, yang menjual minuman keras itu kepada warga muslim, walaupun dalam pengakuannya dirinya hannya mengaku hanya menjual ke nonmuslim saja,” jelas AKP Abdul Latif.

Lanjutnya, adapun kegiatan hari ini pihak kepolisian bersama TNI dan Satpol PP/WH secara bersama-sama melakukan pemusnahan ratusan botol miras dengan cara menghancurkan dan memecahkan botol tersebut di markas Satpol PP dan WH Lhokseumawe.

“Ada ratusan botol miras yang kita musnahkan secara bersama-sama hari ini, kita berharap dengan kerjasama antara TNI/Polri dan juga Satpol PP/ WH terus solid dalam mempersempit ruang gerak kriminalitas serta perbuatan dilarang agama sesuai Syariat Islam si Aceh,” harapanya. (Rmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *