Beranda / Bag Ops / 16 Anggota Polres Lhokseumawe Naik Pangkat

16 Anggota Polres Lhokseumawe Naik Pangkat

Tribrata News, Lhokseumawe – Wakapolres Lhokseumawe Kompol Imam Asfali, S.Ik selaku inspektur upacara kenaikan pangkat menyebutkan, kenaikan pangkat merupakan wujud nyata pengakuan dan penghargaan yang diberikan oleh negara kepada para personel atas prestasi, dedikasi dan kualitas pengabdian yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas.

Tampak 6 personil didapuk sebagai perwakilan menghadap irup dalam upacara kenaikan pangkat di Mapolres Lhokseumawe tersebut.

“Saya perlu mengingatkan, kenaikan pangkat ini disyukuri dengan hati yang tulus sebagai sebuah anugerah, sekaligus disikapi sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan dipundak masing-masing,” imbuh AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik diwakili Wakapolres Lhokseumawe Kompol Imam Asfali, S.Ik saat memimpin upacara gelar korp raport kenaikan pangkat personil di halaman Mapolres setempat, Rabu (04/07).

Kompol Imam Asfali menyebutkan kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi dan kewajiban untuk menjaga, memelihara, serta menjunjung tinggi kehormatan yang diberikan dengan senantiasa mengimplementasikannya baik dalam pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan kewenangannya, maupun dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan keluarga dan masyarakat.

“Semestinya semakin tinggi pangkat berarti identik dengan semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang harus diembannya.”sebutnya saat membacakan amanah Kapolres

Dikatakannya, hari ini sebanyak 16 personil yang terdiri dari perwira, bintara dan Pns Polri naik pangkat setingkat dari sebelumnya.

Adapun 16 personil yang naik pangkat yakni, Aiptu ke Ipda 1 orang, beliau naik pangkat katageri pengabdian, kemudian Bripka ke Aipda lima orang, Brigadir ke Bripka empat orang, Briptu ke Brigadir tiga orang dan Bripda ke Briptu dua orang.

Selanjutnya, ditambah Satu personil Brimob yang bertugas di Den B Jeulekat naik pangkat dari Brigadir ke Bripka, sehingga keseluruhan personil yang naik pangkat hari ini berjumlah 17 orang.”pungkasnya

Lihat Juga

Kapolres Perintahkan, Besok Polisi Kembali Gotrong ke Lokasi Kebakaran Simpang Kramat

  LHOKSEUMAWE- Puluhan Personil Kepolisian Polres Lhokseumawe kembali diturunkan ke lokasi kebakaran di Keude Simpang Kramat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *