Senin, 30 November 2020
Beranda / Meurah Mulia / Bersinergi, Polisi dan TNI di Meurah Mulia Tanam Padi Bantu Warga Miskin

Bersinergi, Polisi dan TNI di Meurah Mulia Tanam Padi Bantu Warga Miskin

Tribrata News,Lhokseumawe – Wujud pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara, dengan tujuan agar keberadaan anggota Polri dan TNI dapat membawa perasaan tentram dan damai bagi masyarakatnya.

Hal ini tercermin dalam apa yang dilakukan jajaran Polsek Meurah Mulia bersama Koramil setempat ikut serta menanam padi membantu warga miskin di Desa Nibong Kec Meurah Mulia, selasa (22/01/2019) sore.

Kondisi iklim yang telah memasuki musim tanam, biasanya warga dikawasan Meurah mulia mulai bercocok tanam padi karena beras merupakan bahan makanan pokok warga.

Menanam padi tidak bisa di lakukan seorang diri dan diperlukan banyak tenaga kerja. Tentunya diperlukan juga dana yang tak sedikit untuk membayar upah tenaga kerja, hal ini tentu sangat memberatkan pemilik sawah yang tergolong berpenghasilan rendah.

Melihat kondisi ini jajaran Polsek Meurah Mulia dan Koramil setempat tergerak membantu menanam padi di petak sawah pemilik warga miskin setempat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kapolsek Meurah Mulia IPTU Bustani, SH, MH menyebutkan, pihaknya selalu berupaya membantu meringankan beban masyarakat khususnya warga miskin.

“Bersama TNI kita bersinergi membantu warga miskin menanam padi, semoga kegiatan ini dapat memberi semangat kepada mereka dalam bercocok tanam” terangnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, ada tiga petak sawah dibantu, yakni milik Cut badriah (50) berasal dari gampong paya kambuek, Aminah (48) dan Juharin (45) warga gampong Paya bili.

Pemilik sawah megucapkan terima kasih dan mengapresiasinya, karna dengan kehadiran TNI dan Polri sedikit banyak sudah membantu dalam proses tanam padi pada musim tanam tahun ini.

Mereka berharap hal ini dapat kembali dilakukan pada saat musim panen selanjutnya.” Pungkas Kapolsek Meurah Mulia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *