Beranda / Polres / Kapolres Lhokseumawe Minta Kapolsek Deteksi Dini dan Cepat Tangani Potensi Konflik Sosial

Kapolres Lhokseumawe Minta Kapolsek Deteksi Dini dan Cepat Tangani Potensi Konflik Sosial

Tribrata News,Lhokseumawe -Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik meminta seluruh kepolsek jajaran untuk mendeteksi secara dini seluruh potensi konflik yang ada di tengah masyarakat serta menangani secepat mungkin konflik sosial yang terjadi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Lhokseumawe saat menyambangi dan memberikan arahan kepada personil Polsek Muara Satu.” Jum’at (16/05/2019) pagi.

Potensi Konflik sosial harus cepat diselasaikan, jika tidak disikapi dengan cepat, dikhawatirkan potensi yang ada akan berkembang dan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Kunci utama dalam mendeteksi potensi dan penyelesaian masalah adalah pendekatan secara persuasif kepada masyarakat.

Harus proaktif untuk mendeteksi potensi konflik sehingga bisa dicegah secara dini,” kata Kapolres Lhokseumawe melalui Kasubag humas Salman Alfarasi

Sambungnya, kemampuan dalam mengungkap kasus kejahatan memang cukup penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Penanganan terhadap potensi konflik juga sangat penting karena membawa pengaruh besar dalam kehidupan bermasyarakat, sebelumnya terjadinya konflik lebih besar yang dapat mengggangu ketentraman dan memberikan ketakuan terhadap masyarakat.”kmbuhnya

Jadi, setelah menerima informasi, kapolsek di daerah itu perlu melakukan kebijakan deteksi dini sambil menganalisa perkembangan yang terjadi.

Selesaikan masalah di Polsek, jika merasa masalah yang ada cukup besar dan tidak mampu ditangani sendiri, kapolsek tersebut menyerahkan kasus tersebut ke Polres untuk ditindak lanjuti.”pungkas Kasubag Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *