Beranda / Lantas / Operasi Ketupat, Polisi Bersama Intansi Terkait Cek langsung Kelayakan Kendaraan
Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Widya Rachmad Jayadi, S.Ik bersama intansi terkait melakukan Ramcek Ramcek atau melaksanakan uji kenderaan dan cek fisik yang digunakan untuk angkutan umum dalam rangka mempersiapkan angkutan yang layak menjelang arus mudik serta menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kota Lhokseumawe.” Selasa (28/05/2019) pagi.

Operasi Ketupat, Polisi Bersama Intansi Terkait Cek langsung Kelayakan Kendaraan

Tribrata news, Lhokseumawe – Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Widya Rachmad Jayadi, S.Ik bersama intansi terkait melakukan Ramcek Ramcek atau melaksanakan uji kenderaan dan cek fisik yang digunakan untuk angkutan umum dalam rangka mempersiapkan angkutan yang layak menjelang arus mudik serta menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kota Lhokseumawe.” Selasa (28/05/2019) pagi.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian penting dalam tahap itu. Di antaranya, kondisi kondisi ban, lampu, spion, serta sistem pengereman kenderaan yang harus dipenuh sesuai dengan ketentuan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari lasta Irawan, S.Ik melalui Kasat lantas AKP Widya Rachmad Jayadi kepada awak media menyebutkan, dengan dimulainya operasi ketupat rencong-2019, terutama diwilayah hukum Polres Lhokseumawe, kami berkerja sama dengan Dishub Kota Lhokseumawe dan jasa raharja dengan melakukan Ramcek yaitu melaksanakan uji kenderaan yang digunakan untuk angkutan umum seperti baik kenderaan  L300 dan ada beberapa Hiace.

Setelah diperiksa ada yang tidak layak, jadi kalau tidak layah jauh dari standarisasi yang ditetapkan agar jangan dilegalkan untuk beroperasi karna dapat mempengaruhi keselamatan penumpang maupun supir sendiri.

Jika beroperasi akan dilakukan tindakan refresif seperti tilang, hal ini akan memberikan kesadaran terhadap pemilik usaha atau pengelola kenderaan penumpang untuk memperbaiki dan mengikuti aturan tersebut.”pungkasnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *