Beranda / Polres / Pelanggaran Meningkat, Kasat Lantas Imbau Pengendara Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Pelanggaran Meningkat, Kasat Lantas Imbau Pengendara Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Tribrata News,Lhokseumawe – Pelanggar lalu lintas oleh pengendara sepeda motor dan roda empat di Kota Lhokseumawe meningkat selama bulan Ramadan.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Lantas AKP Widya Rachmad Jayadi mengatakan pelanggaran yang dapat dilihat dengan kasat mata yakni seperti tidak memakai Helm SNI bagi pengendara dan penumpang sepeda motor, melawan arus, melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil.

“Kemudian menggunakan handphone sambil berkendara, mengemudi dalam pengaruh alcohol, bahkan juga masih ada Child Restrain (penempatan yang aman dan selamat saat berkendara dengan orangtuanya) serta pengemudi yang masih di bawah umur,” kata Widya kepada Tribrata News, Selasa (14/5).

Sambung Kasat, padahal pihaknya sudah mengerahkan anggota Polisi Lalu Lintas dan gabungan staf Polres Lhokseumawe yang lain untuk membantu kelancaran serta pengaturan di lapangan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat, meskipun bulan puasa tetap gunakan helm, sabuk pengaman, jangan menerobos lalu lintas, apalagi melawan arus, karena akan sangat berbahaya untuk diri sendiri dan pengendara umumnya,” ujarnya.

Dia juga meminta pengendara melengkapi surat-surat kendaraan, dan jangan saling mendahului serta kebut-kebutan saat sedang berkendaraan di jalan demi keselamatan bersama.

Sementara itu lanjut Kasat, kalau untuk angka kecelakaan lalu lintas selama Ramadan ini sangat menurun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *