Beranda / Polres / Libur Lebaran polisi patroli tempat wisata di Lhokseumawe

Libur Lebaran polisi patroli tempat wisata di Lhokseumawe

 

Tribrata News, Lhokseumawe – Tingginya kunjungan warga ke sejumlah lokasi wisata yang ada di Kota Lhokseumawe, pada masa liburan Lebaran, personel polisi dari Polres Lhokseumawe, melakukan patroli ke sejumlah lokasi wisata untuk memberikan rasa aman kepada warga yang sedang mengisi masa liburan bersama keluarga.

“Sejumlah lokasi wisata di Kota Lhokseumawe, selalu ramai pada masa liburan seperti sekarang. Apalagi di Lhokseumawe banyak terdapat wisata pantai dan juga wisata alam lainnya, sehingga Polres Lhokseumawe intensif melakukan patroli ke sejumlah objek wisata tersebut, agar warga yang berlibur selalu merasa aman,” ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP. Ari Lasta Irawan melalui Kasubbag Humas Polres Lhokseumawe Salman Alfarisi, Sabtu, (08/06/2019).

Sebutnya, kegiatan patroli yang dilakukan oleh polisi tersebut, selain untuk memberikan rasa aman kepada warga yang sedang menikmati masa liburan di sejumlah objek wisata di Kota Lhokseumawe, juga untuk mengingatkan pengunjung yang sedang berlibur di sejumlah pantai wisata agar selalu berhati-hati jika berenang agar tidak terbawa arus.

“ Kita ingatkan kepada pengunjung pantai, terutama para orang tua yang membawa anaknya, supaya dapat menjaganya dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tenggelam ataupun terbawa arus laut,” ujar Salman.

Apalagi, lanjut Kasubbag Humas Polres Lhokseumawe ini, pada masa liburan, lokasi wisata pantai di Kota Lhokseumawe, merupakan salah satu tujuan wisata pengunjung dari berbagai daerah lain di sekitar Lhokseumawe. Selain itu juga terdapat wahana permainan air di beberapa tempat di Kota Lhokseumawe.

“Lokasi pantai adalah salah satu tujuan wisata yang paling banyak dipilih oleh masyarakat saat libur panjang, karena lokasi pantai dinilai cocok bagi anak-anak untuk bermain pasir dan air laut di pinggir pantai, makanya ramai,” ucapnya.

Oleh karena itu, tambah Salman, di dalam melaksanakan tugas patroli terutama di pantai, polisi melakukannya dengan berjalan kaki, sehingga dapat berinteraksi langsung dengan warga yang sedang berlibur.

“Personel yang melakukan patroli dengan berjalan kaki ini akan lebih efektif, karena bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat yang sedang berlibur dan bisa mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati bila bermain di dalam air di tempat wisata pantai,” tutup Salman.

Sebagaimana diketahui, pada masa liburan panjang, sejumlah lokasi pantai di Lhokseumawe, seperti Pantai Ujong Blang, Pantai Pulau Seumadu banyak dikunjungi oleh warga. Pengunjung pantai tersebut, umumnya warga dari daerah lain, seperti dari Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara dan juga dari Aceh Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *