Beranda / Meurah Mulia / Polres Lhokseumawe Tampilkan Kompor Bahan Bakar Biogas di Pameran UMKM

Polres Lhokseumawe Tampilkan Kompor Bahan Bakar Biogas di Pameran UMKM

 

Tribrata News,Lhokseumawe – Polres Lhokseumawe menampilkan kompor berbahan bakar biogas di pameran UMKM yang berlangsung di Lapangan Jenderal Sudirman, Kota Lhokseumawe.

Inovasi tersebut merupakan karya Bripka Hamjaya Bhabinkamtibmas di Polsek Meurah mulia polres Lhokseumawe Kab. Aceh Utara.

Kepada tribrata News, Bripka Hamzaya mengatakan bahwa tujuannya membuat produk tersebut adalah untuk memperkenalkan secara langsung tentang manfaat biogas ini kepada masyarakat Aceh khususnya pada warga binaan saya dikecamatan meurah mulia adalah

Ia menyebutkan, awal mula ketertatikannya membuat produk tersebut adalah karna di daerah binaannya terdapat banyak kotoran sapi yang tidak dimanfaatkan warga.

” Disini banyak Masyarakt memelihara sapi dengan cara dilepas begitu saja, sehingga dapat mengganggu ketertiban dijalan raya serta tanaman masyarakat,” imbuhnya, rabu (21/08/2019) siang.

Sambungnya, hal ini menjadi sumber permasalahan terjadinya komplik sosial antar warga itu sendiri karna sapi lepas liar kerap memakan tanaman warga sehingga merugikan pemiliknya.

“Harapan saya kepada masyarakat semoga bisa di kembangkan untuk keperluan memasak rumah tangga, lumayan setidaknya uang Rp. 25000 untuk beli gas bisa di tabung atau digunakan keperluan biaya anak sekolah”jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *