Beranda / Bag Sumda / Wanjak Nikah, Cinta Sang Polisi Bersemi Saat Reuni

Wanjak Nikah, Cinta Sang Polisi Bersemi Saat Reuni

 

Tribrata News, Lhokseumawe – Allah menciptakan hambanya berpasangan-pasangan dan memiliki skenario mempertemukan dua insan manusia menjadi sepasang suami-istri untuk saling melengkapi kehidupan di dunia.

Pertemuan tersebut tentunya melalui proses dan cerita panjang hingga akhirnya sepasang kekasih menikah dan duduk bersanding di pelaminan bak ratu dan raja di istana.

Hal itu dialami Bripda Pandi rahmadi asal Kec. Samalanga Kab. Bireun yang hari ini mengikuti proses wanjak nikah di Mapolres Lhokseumawe bersama pasangannya Novi marlianti asal Kec Simpang mamplam dari kabupaten yang sama.

Bripda Fandi rahmad mengikuti proses sidang wanjak bersama sebelas personil polisi pasangan calon pengantin, dalam acara tersebut tim Badan Pembantu Penasehat perkawinan dan Perceraian (BP4) memberikan bimbingan dan nasehat pranikah serta menguji keahlian membaca al-quran terhadap keduanya, kamis (19/09/2019) pagi.

Fandi bercerita awalnya bertemu dengan Novi marlianti lulusan D3 kebidanan itu, pada saat reuni sekolah, dan setelah itu berlanjut dengan ta’aruf hingga proses persidangan wanjak di Mapolres Lhokseumawe.

“Tepat dua tahun lalu cinta itu bersemi saat reuni sekolah, kami sama-sama dari SMA Negeri 1 Samalanga, dulunya kami hanya teman biasa saja dan selanjutnya tidak pacaran tapi hanya ta’aruf saja”ujarnya.

Sambungnya, karna sudah sama-sama kenal dan keluarga juga kenal jadinya bisa lebih mudah menyambung ta’aruf kembali.

“Jadi disaat reuni ceritanya kami sama-sama gak ada pacar, selanjutnya jumpapun 3 bulan sekali, itupun kalau lagi pulang kampung, tugas ajudan membuat waktu ta’aruf lebih sedikit karna tugas yang padat, imbuhnya.

Fandi menambahkan, Insya allah ia dan pasangannya akan menikah pada awal tahun 2020, hal ini dilakukan karna menunggu proses perkuliahanya yang belum selesai.

” yaaa Insya allah awal tahun akan menikah, nunggu yudisium kuliah dulu ni, biar kayak orang-orang ada gelar belakangnya, kita depan belakang ada” candanya dengan penuh tawa.

Ketika ditanya kesiapannya untuk menikah, Polisi yang betugas sebagai ajudan itu dengan mantap menjawab sudah siap menikah dan sudah menyiapkan mahar dan tinggal menentukan waktu.

“Awal tahun kemarin kami sudah tunangan ni, Alhamdulillah saya sudah siap menikah, masalah mahar juga sudah, tinggal nentuin tanggal dan bulan yang bagus untuk acara aja ni”pungkasnya kepada tribrata news.

Satu komentar

  1. Selamat atas terbitnya blutinTRIBRATA Polres Kota Lhokseumawe News, semoga berjaya dan berguna untuk kita semua terutama menyangkut keamanan dan ketentraman warga kota lhokseumawe tetangga sekitarnya. Saran cepat tanggab narkoba dan pemerasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *