Beranda / Polres / Ucapan Terima Kasih Polisi Menggema, Aksi Unjukrasa Ribuan Mahasiswa Di Lhokseumawe Berlangsung Damai

Ucapan Terima Kasih Polisi Menggema, Aksi Unjukrasa Ribuan Mahasiswa Di Lhokseumawe Berlangsung Damai

 

Tirbrata News, Lhokseumawe- Aksi unjukrasa yang dilakukan oleh ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Lhokseumawe dan Aceh Utara, berjalan dengan damai dan tanpa aksi anarkisme, kamis (03/10/2019).

Ucapan terima kasih Polisi juga terdengar menggema di Kantor DPRK Lhokseumawe, Koordinator aksi dengan lantang memberikan komando aksi upacan terima kasih kepada polisi diikuti teriakan ribuan mahasiswa dan langsung disambut ucapan yang sama oleh Polri kepada mahasiswa.

Aksi unjukrasa mahasiswa twrsebut terkait aksi yang dilakukan pada tanggal 24 september di gedung DPRK Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, mahasiswa juga menuntut pembentukan Pansus DPRK dan Penuntasan Irigasi Krueng pase. Hal ini termuat dalam pernyataan sikap aliansi mahasiswa pase tentang mengawal petisi. Hal ini sesuai dengan pernyataan sikap daro Aliansi Mahasiswa Pase.

Mulai pagi, mahasiwa dari berbagai kampus mulai berkumpul di halaman Maseum Lhokseumawe sebagai titik kumpul dan parkir kendaraa , lalu langsung melakukan aksi unras berjalan kaki menuju Kantor DPRK Lhokseumawe.

Ribuan mahasiswa tumpah ruah di Jalan Merdeka Kota Lhokseumawe, selanjutnya mereka bergerak ke jalan Merdeka dan menuju ke gedung DPRK Lhokseumawe. membludaknya jumlah mahasiswa yang memadati lajur jalan tersebut membuat lalu lintas sendikit macet, namun tidak berlangsung lama karna kesiapan petugas kepolisian melakukan pengawalan dan pengaturan jalan dititik macet lalu lintas.

Mahasiswa langsung memadati jalan didepan gedung DPRK Lhokseumawe, sehingga arus mahasiswa yang melakukan unjukrasa semakin memadati lokasi didepan gedung dewan tersebut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta, S.Ik yang kembali memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut berlangsung dengan humanis serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan antara mahasiswa dan petugas keamanan.

Kegiatan aksi unjukrasa yang dilakukan oleh ribuan mahasiswa, didepan gedung DPRK Lhokseumawe tersebut berakhir sekitar pukul 13.00 Wib dengan berjalan dengan damai serta tanpa ada aksi anarkisme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *