Beranda / Binmas / Wakapolres Lhokseumawe Buka Seleksi Duta Kamtibmas Kota Lhokseumawe

Wakapolres Lhokseumawe Buka Seleksi Duta Kamtibmas Kota Lhokseumawe

 

Lhokseumawe – Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik diwakili Wakapolres Lhokseumawe Kompol Mughi Prasetyo Habrianto, S.Ik buka acara seleksi duta pelajar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tingkat SMA/SMK di Aula kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Lhokseumawe, senin (07/09/2019) pagi.

Dalam sambutannya Kompol Mughi Prasetyo Habrianto, S.Ik menyebutkan, siskamtibmas merupakan suatu kebutuhan yang dilandasi oleh kesadaran masyarakat dan tanggung jawab dari masyarakat sebagai perwujudan dari siskamswakarsa.

Kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab Polri, namun tanggung jawab semua pihak, baik aparat keamanan, pemerintah dan semua lapisan masyarakat, kamtibmas jika tidak ditangani serius maka akan dapat menghambat pembangunan nasional.

Siskamtibmas dapat mewujudkan daya cegah dan daya tangkal segala gangguan dalam lingkungan masyarakat. Dalam hal ini masyarakat dapat menjadi polisi bagi diri sendiri serta dilingkungan tempat tinggalnya, jelasnya.

Ia menambahkan, sinergitas antara Polri, pemerintah dan masyarakat adalah elemen penting dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif. Untuk menekan kriminaltas di Kota Lhokseumawe perlu dilakukan hal yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan artinoenting kamtibmas.

“Dengan diadakannya pemilihan duta kamtibmas pelajar ini, kami dari Kepolisian sangat mengapresiasi acara ini, dan harapan kami para pelajar dapat mensosialisasikan kepada rekannya dan secara luas kepada masyarakat” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *