Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda / Polres / Pengamanan Unjuk Rasa IKBAL, Polres Lhokseumawe Kerahkan 300 Personil

Pengamanan Unjuk Rasa IKBAL, Polres Lhokseumawe Kerahkan 300 Personil

 

LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe mengerahkan 300 personil dalam pengamanan unjuk rasa terhadap Massa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Blang Lancang (IKBAL) di depan Pintu Gerbang Eks PT Arun di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (9/12/2019) pagi.

Sejumlah pengunjuk rasa tampak nekat merusak pagar milik Eks PT Arun tersebut saat aksi massa berlangsung.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Waka Polres, Kompol Mughi Prasetyo mengatakan, aksi demo yang dilakukan masyarakat IKBAL masih berlangsung aman, dan belum ada kejadian yang menonjol.

“Hanya saja, tadi massa mulai marah, hingga terjadi aksi saling dorong, hingga merusak pagar,” katanya kepada awak media.

Dikatakan Kompol Mughi, kejadian tersebut masih bisa dikondisikan, dengan mengarahkan massa supaya tidak bertindak berlebihan, hingga menimbulkan korban jiwa dan perusakan.

“Kami hari ini untuk pengamanan mengerahkan 300 personel dari Polres Lhokseumawe dan Brimob Polda Aceh Batalyon B Jeulikat,” ujarnya.

Soal perusakan pagar, diharapkan jangan sampai menuju ke ranah hukum. Hanya saja diimbau kepada massa agar tetap pada kondisi yang stabil, pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *