Beranda / Polres / Ini Pesan Pengurus Bhayangkari Lhokseumawe Kepada Calon Pengantin Saat Sidang BP4

Ini Pesan Pengurus Bhayangkari Lhokseumawe Kepada Calon Pengantin Saat Sidang BP4

 

 

Lhokseumawe – Polres Lhokseumawe gelar sidang wanjak kepada enam pasangan calon pengantin di gedung serbaguna Polres Lhokseumawe, kamis (09/01/2020).

Wanjak Nikah tersebut merupakan syarat seorang anggota Polri sebelum melangsungkan pernikahan sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 9 tahun 2010 tanggal 19 Maret 2010 tentang cara pengajuan perkawinan, perceraian dan rujuk bagi pegawai negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sidang wanjak tersebut dipimpin Ketua Tim BP4 Waka Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan, S.Ik, SH, MSM, didampingi anggota Kompol Budiman, Kasi Propam Ipda Iskandar, Kasiwas Ipda Roky, Kasikeu Bripka Edy serta dihadiri enam personil Polri beserta pasangannya, pengurus Bhayangkari serta orang tua wali para calon pengantin.

Ketua Bhayangkari Lhokseumawe Ny. Rinny Ari Lasta Irawan diwakili Wakil Ketua Bhyangkari Ny. Itta Mungky Ahzan dalam arahan pranikah berpesan agar calon Bhayangkari mendukung tugas calon suami sebagai polisi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Selain itu seorang Bhayangkari diharuskan aktif dalam kegiatan Bhayangkari karna Bhayangkari juga bagian keluarga besar Polri yang mendukung dan mengangkat harkat, martabat dan citra Polri, imbuhnya.

Selanjutnya, seorang Bhayangakri juga harus memiliki etika dan tidak melanggar norma-norma kesusilaan dan kepatutan anatara sesama Bhayangkari maupun dilingkungan masyarakat, berprilakulah yang baik serta menghargai sunior dan junior,

“Terakhir hargailah suami walaupun pangkat dan jabatan anda lebih tinggi dalam berkarir, selanjutnya bijaklah dalam bermedia sosial”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *