Beranda / Sat Lantas / Polisi Sahabat Anak, Polantas Perkenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Siswa TK Nurul Iman

Polisi Sahabat Anak, Polantas Perkenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Siswa TK Nurul Iman

 

LHOKSEUMAWE- Polantas Polres Lhokseumawe melakukan pembinaan dan pengenalan profesi dan tugas Kepolisian terhadap 167 siswa TK Nurul iman yang melakukan kunjungan ke Mapolres Lhokseumawe, kamis (20/02/2020) pagi.

Tampak Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Widya Rachmad Jayadi, S.Ik beserta sejumlah personil Polantas menerima langsung ratusan siswa TK serta memberikan edukasi terkait tugas Polantas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dengan humanis yang akan menghilangkan kesan menakutkan bagi anak-anak.

Selain itu, siswa diajak keliling dengan mobil patroli melihat fasilitas dan pelayanan di Mapolres Lhokseumawe. Mereka diajak bermain sekaligus belajar. Seperti mengenal rambu rambu lalu lintas, menanamkan sikap disiplin dalam kegiatan sehari hari, bernyanyi, pengenalan ruang pelayanan yang ada di Polres Lhokseumawe seperti melihat ruang SIM dan tahanan, kegiatan itu menjadi salah satu program polisi sahabat anak generasi milenial.

Kepala TK Nurul Iman diwakili Erlina wati kepada Tribrata News menjelaskan, pihaknya ingin mengenalkan profesi polisi pada anak. Sekaligus tugas dan fasilitas yang digunakan polisi. “Tujuannya agar anak-anak mengenal polisi bagaimana tugasnya, kantornya gimana, seragamnya seperti apa serta peralatan yang digunakan,” imbuhnya.

Kami sebagai guru pendidik sedini mungkin menanamkan akhlak dijalan raya, setiap ada rambu-rambu lalu lintas kami ajarkan agar mereka paham sampai dewasa, hal ini mudah-mudahan dapat mengurangi angka laka lantas terhadap pelajar kedepan.

“kita menjelaskan kepada anak didik adab dijalan raya, karna kalau melanggar lalu lintas bukan hanya kita menjadi korban, tetapi orang lain juga menjadi korban” jelasnya.

Harapanya kedepan, khususnya setelah melihat ruang tahanan anak-anak mengerti bahwa tidak boleh melanggar hokum seperti mencuri dan sebagaimanya, jika ini terjadi maka masa depannya akan curam.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Widya Rahmad Jayadi, S.IK menyebutkan, dengan kedatangan anak-anak ke Mapolres Lhokseumawe, kita hari ini melakukan pembinaan dan pengenalan tugas polisi dengan tema Polisi Sahabat Anak (Polsanak)

Kepada mereka kita kenalkan jenis sepeda motor dan mobil Polantas serta berkeliling Polres Lhokseumawe dengan menggunakan ranmor Polantas, selain itu kita berikan pengenalan rabu-rambu lalu lintas kapada mereka”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *