Rabu, 12 Agustus 2020
Beranda / Sawang / Polisi Pantau Lokasi Longsor di Desa Riseh Baroh 

Polisi Pantau Lokasi Longsor di Desa Riseh Baroh 

LHOKSEUMAWE – Personil Kepolisian Resor Lhokseumawe sektor Sawang pantau lokasi longsor di Desa Riseh Baroh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (16/05/2020) malam.

Longsor tersebut diduga akibat hujan yang terus mengguyur Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, hingga Sabtu (16/5) sore, yang mengakibatkan terjadinya longsor dan menutupi ruas jalan, hingga jalan menuju ke Gampong Riseh tak bisa dilalui.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K melalui Kapolsek Sawang, Ipda Trio Febrianto SH, menyebutkan, longsor terjadi sekitar pukul 20:00 Wib itu diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi, hingga mengakibatkan luapan tanah dari tebing perbukitan ambruk hingga menutupi ruas jalan, menyebabkan akses menuju ke Gampong Riseh baroh terputus

“Dampak yang timbulkan akibat tanah longsor tersebut, ruas jalan dari Ibukota Kecamatan Sawang menuju ke Gampong Riseh Baroh tertimbun sepanjang 10 meter” jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, bencana longsor tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir hingga sore ini. Sementara ini akses jalan di tempat terjadinya longsor belum dapat dilalui oleh kendaraan roda 4.

“Masyarakat yang hendak menuju ke Gampong Riseh baroh harus mencari jalan alternatif lain” sebut Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakan, hingga saat ini aparat kepolisian dari polsek Sawang bersama Koramil setempat dan masyarakat Masih berjaga-jaga dilokasi kejadian.” Hasil kordinasi pihak muspika setempat ruas jalan yang tertutup oleh tanah longsor tersebut akan dibersihkan besok pagi” demikian kata Kapolsek Sawang Ipda Trio Febrianto SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *