Senin, 28 September 2020
Beranda / Polres / Polres Lhokseumawe Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutla

Polres Lhokseumawe Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutla

 

LHOKSEUMAWE- Polres Lhokseumawe menggelar apel kesiapsiagaan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang berlangsung di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Rabu (24/06/2020) pagi.

Apel kesiapsiagaan itu melibatkan Pemko Lhokseumawe, Pemkab Aceh Utara, seluruh satuan TNI/Polri, petugas dan armada Pemadam Kebakaran, SAR dari BPBD Lhokseumawe dan Aceh Utara, Satpol PP serta dari RAPI.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP AKBP Eko Hartanto, S.I.K, MH kepada awak media mengatkan,
hari ini kita melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan, hal ini mengantisipasi memasuki musim kemarau..

“Kita lalukan pengecekan kesiapan personil, bagaimana peralatannya, bagaimana sarana prasarana yang ada dan yang perlu disiapkan untuk mengatasi terjadinya kasus karhutla, baik itu pribadi ataupun korporasi ataupun perusahaan”jelasnya.

Lanjutnya, saya dan forkopinda plus Lhokseumawe menghimbau agar kita semua harus sadar jika melakukan pembukaan lahan ataupun perkebunan agar mematuhi peraturan dan perundang-undangan yang ada.

“Jangan sampai membakar hutan dan lahan karena ada ancamannya, bersama masyarakat dan stakeholder yang ada mari sama-sama bekerja untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *