Jumat, 7 Agustus 2020
Beranda / Polres / Jelang Idul Adha, TNI-Polri dan BPBD Semprot Desinfekan Mesjid di Lhokseumawe

Jelang Idul Adha, TNI-Polri dan BPBD Semprot Desinfekan Mesjid di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE- Menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, personel dari Polres Lhokseumawe TNI-Polri melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid di Kota Lhokseumawe, kamis ( 30/07/2020) pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKbp Eko Hartanto, S.IK, MH melalui Kabag Ops Kompol Adi Sofyan, SH, MM mengatakan, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 bagi masjid yang akan melaksanakan Shalat Idul Adha pada Jum’at (30/07/2020).

“Penyemprotan disinfektan di beberapa masjid di Kota Medan ini dilakukan karena akan menjadi tempat pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha,” imbuhnya.

Adapun masjid yang dilakukan penyemprotan Desinfektan untuk Shalat Idul Adha yakni Masjid Al-Hikmah Cunda , Masjid Agung Baiturrahmman, Masjid Islamic Centre dan ada satu mesjid di Desa Uteun Bayi.

Tujuannya, karna besok lokasi mesjid ini dilakukan Sholat idul Adha, oleh karna itu kami dari unsur TNI-Polri dan BPBD dan Den Brimob Jeulekat melakukan penyemprotan Desinfektan sebelum kegiatan Idul Adha dilakukan.

Lanjutnya, penyemprotan yang kami lakukan meliputi dalam ruangan masjid serta seputaran areal luar halaman parkir kendaraan di masjid.

Pada kegiatan ini, kita tim gabungan TNI-Polri dan tim Gugus tugas Covid-19 menurunkan sebanyak 20 orang personel yang dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), mesin penyemprot dari Den Brimob Jeulekat serta satu unit Water Cannon Polres Lhokseumawe, demikian sebut Kompol Adi Sofyan, SH, MM.

Kami menghimbau kepada masyarakat untuk kegiatan shalat idul adha agar tetap memakai masker serta mematuhi protokoler kesehatan lainya guna mencegah penyebaran virus covid-19″pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *