Jumat, 7 Agustus 2020
Beranda / Polres / Sterilisasi Mako Cegah Corona, Polres Lhokseumawe Semprot Cairan Desinfektan

Sterilisasi Mako Cegah Corona, Polres Lhokseumawe Semprot Cairan Desinfektan

 

LHOKSEUMAWE- Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Polres Lhokseumawe dan Polsek Jajaran tidak henti-hentinya melakukan berbagai upaya pencegahan.

Upaya tersebut salah satunya dilakukan dengan penyemprotan disenfektan dilingkungan mako Polres dan Polsek jajaran pada sabtu (01/08/2020) pagi.

Sebelumnya Polres Lhokseumawe sudah menyiapkan tempat untuk mencuci tangan dilengkapi dengan hand sanitizer disetiap tempat baik itu diruang pelayanan hingga ruangan kerja.

Kali ini, Dipimpin Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Adi Sofyan, SH, MM beserta sejumlah persono dari Satker Polres dan Polsek kembali melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di seluruh lingkungan Markas Komando (Mako).

Penyemprotan disinfektan ini menjangkau seluruh penjuru Mako Polres Lhokseumawe, Seperti pegangan pintu, meja, kursi yang dinilai telah menjadi tempat bersentuhan Anggota Polres Lhokseumawe setiap harinya, dilakukan penyemprotan cairan desinfektan agar berbagai virus yang menempel tidak berkembang biak dan menular hingga menjadi penyakit.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SH, MH melalui Kabag Ops Kompol Adi Sofyan, SH, MM mengatakan, penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil Water Canon dan menggunakan sprayer (alat somprot).

“Ini kita lakukan agar semua ruangan tetap steril dari wabah corona, apalagi saat ini kasus terpaparnya virus itu masih tinggi di Aceh,” imbuhnya.

Lanjutnya, kita telah mengarahkan semua Mapolsek di jajaran Polres Lhokseumawe, untuk melakukan hal yang sama.

“Ini kita jaga sama-sama, agar semuanya tetap aman dan steril dari penularan virus berbahaya ini,” jelasnya.

Sambungnya, kita tetap waspada dan selalu mengingtakan jajaran personel dan warga untuk terus mengikti protokol kesehatan.

“Saat ini kita akan terus sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), tetap gunakan masker, jaga jarak, dan sesering mugkin cuci tangan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *