Senin, 30 November 2020
Beranda / News / Begini Polres Lhokseumawe Ademkan Demo, Ada Es krim dan Rujak Gratis

Begini Polres Lhokseumawe Ademkan Demo, Ada Es krim dan Rujak Gratis

LHOKSEUMAWE – Jajaran Polri pekan ini disibukkan dengan Gelombang demo dan tak terkecuali di jajaran Polres Lokseumawe yang sebelumnya mengerahkan kekuatan melakukan pengamanan unjuk rasa penolakan RUU Omnibus Law.

Hari ini Polres Lhokseumawe kembali mengerahkan kekuatan melakukan pengamanan unjuk rasa menghadapi raturan warga yang berunjuk rasa dengan humanis, persuasif dan profesional di depan pintu masuk perusahanan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun Desa Meuriah Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, selasa (13/10/2020).

Dari pantauan tribrata news Lhokseumawe, dibawah panas terik matahari warga yang didominasi kaum ibu tersebut menyampaikan aksi dengan tertib dan damai.

Massa yang kepanasan mendapat aksi simpatik dadakan dari polwan cantik. Dengan senyuman humanis, seorang Polwan memberikan air mineral, selain itu peserta aksi juga diberikan eskrim hingga rujak gratis dari Polantas.

Aksi massa berhasil ditangani dengan Persuasif, Humanis dan Profesionalitas oleh Polres Lhokseumawe dengan musyawarah dan mufakat antara peserta aksi dengan pihak manajemen perusahanan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun hingga aksi berjalan aman dan damai.

“Terima kasih kepada ibu dan bapak yang memberikan es krim kepada kami yang lagi demo didemo di Desa Meuria Paloh” kata salah satu pendemo dari kaum ibu.

Sementara Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S,IK, MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi, SH, MM menyebutkan, penanganan unjuk rasa dilakukan sesuai dengan humanis, persuasif dan profesional.

“Terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada peserta unjuk rasa karena aksi unras dilakukan dengan tertib dan aman meski di bawah terik panasnya matahari. Agar adem tadi juga sempat rekan polwan bagi-bagi air mineral, ada eskrim dan rujak gratis juga diberikan polantas, ya ini bentuk simpatik saja kepada sesama,”pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *