Senin, 30 November 2020
Beranda / Banda Sakti / Program Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Sambangi Petani Ikan Keramba

Program Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Sambangi Petani Ikan Keramba

LHOKSEUMAWE – Personil Polsek Banda Sakti melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi petani ikan keramba di kawasan Desa Pusong Kec. Banda sakti Kota Lhokseumawe, selasa ( 13/10/2020).

Polsek Banda Sakti mengerahkan dua personil untuk memberikan penyuluhan dan motivasi kepada petani ikan keramba di Desa binaannya dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah di masa pendemi covid-19.

“Budidaya ikan keramba jaring apung merupakan salah satu cara budidaya pembesaran ikan yang efesien dan efektif secara teknis, ujar Abdul Gani Petani Ikan Keramba setempat

Lanjutnya, dengan luasan media yang sempi, kita bisa melipat gandakan hasil panen ikan tanpa harus menambha biaya besar.

Pola yang di pakai adalah mengintensifkan pola budidaya ikan tersebut, walaupun berdampak pada biaya tinggi namun bisa mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi pula”imbuhnya.

Sementara Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK, MH melalui Kapolsek Banda Sakti IPTU Arifin Ahmad mengapresiasi petani ikan keramba yang sudah mendapatkan hasil panen yang baik.

“Dimasa pandemi ini kami mengajak masyarakat untuk melakukan pengelolaan peningkatan ketahanan pangan, baik itu peternakan, perikanan serta budi daya sayuran dalam rangka mendukung program ketahanan pemerintah di masa pandemic Covid-19 ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *