Sabtu, 23 Januari 2021

Kapolres Lhokseumawe Tinjau Rumah Tertimpa Pohon Kelapa dan Serahkan Bantuan

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH meninjau rumah warga yang tertimpa pohon kelapa di Jalan PW Gade Dusun Bahagia Desa Ulee Jalan Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Rabu (13/1/2021).

Kunjungan pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini juga didampingi oleh Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad, Keuchik (Kepala Desa) Ulee Jalan, M Yusufu, Damkar Kota Lhokseumawe dan perangkat desa serta tokoh masyarakat setempat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, pria berpangkat dua bunga melati emas tersebut juga menyerahkan santunan dan bantuan kepada keluarga korban. “Ini adalah musibah yang tidak dapat kita hindari, namun saya mengharapkan kepada keluarga agar tetap sabar dan tabah serta mengambil hikmah dari peristiwa tersebut,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, santunan dan bantuan yang diserahkan dimaksud dapat bermanfaat guna meringankan beban keluarga korban. “Kedatangan saya untuk melihat langsung bagaimana kondisi rumah dan keluarga korban pasca kejadian. Ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Lhokseumawe kepada masyarakat di wilayah hukumnya yang sedang ditimpa musibah atau sedang membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Sebelumnya, sebuah pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah salah seorang warga di Desa Ulee Jalan, Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Rumah itu milik Ilyas Nuridn (39) yang terletak di Jalan PW Gade Dusun Bahagia Desa Ulee Jalan.

Akibat peristiwa dimaksud, rumah warga yang berprofesi sebagai nelayan ini rusak berat. Pantauan di lokasi, sisi depan hingga ke bagian belakang bangunan berkontruksi kayu itu hancur.Beruntung, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai Rp 40 juta.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *