Ops Yustisi di Muara Batu, Tim Gabungan Jaring Belasan Masyarakat Tidak Pakai Masker

LHOKSEUMAWE – Tim gabungan dari unsur TNI-POLRI, Satpol PP dan petugas kesehatan melakukan Operasi Yustisi di Kecamatan Muara Batu, dalam operasi ini petugas menjaring sebanyak 17 masyarakat tidak menggunakan masker, Selasa (23/2/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, personel gabungan dari Polres Lhokseumawe, Polsek Muara Batu, anggota Koramil dan petugas Puskesmas melaksanakan penertiban dan pendisiplinan protokol yang sasarannya adalah masyarakat pengguna jalan.

“Personel gabungan berhasil menjaring 17 pelanggar, semuanya dilakukan pendataan identitas dan diberikan teguran tertulis. Kemudian dilakukan Rapid test, hasilnya satu pelanggar reaktif,” ujarnya.

Untuk pelanggar reaktif, kata Salman, petugas menyarankan untuk melaksanakan isolasi mandiri di bawah pengawasan dan pemeriksaan oleh petugas puskesmas sesuai domisili pelanggar tersebut.

“Dalam kegiatan ini, tim gabungan juga melakukan pembagian masker kepada pelanggar dan masyarakat lainnya. Diharapkan, dengan adanya Ops Yustisi ini efektif mencegah penyebaran Covid-19.di wilayah hukum Polres Lhokseumawe,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *