Jemput “Kue Surga” di Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Lhokseumawe Kunjungi Rumah Bocah Tuna Netra Sejak Lahir

LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH menjemput “Kue Surga” di bulan Suci Ramadhan, Kapolres mengunjungi rumah bocah penderita tuna netra sejak lahir di Gampong Punteut, Kecamatan Sawang, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Rabu (21/4/2021).

Bocah tersebut adalah Nurul Akmal yang masih berusia 10 tahun. Meskipun tidak dapat melihat, namun semangat belajarnya patut dicontoh oleh anak-anak lainnya. Bahkan, ia kini duduk di bangku kelas tiga Sekolah Dasar (SD).

Puteri dari pasangan Ridwan dan Salawati ini ingin mengenyam pendidikan seperti anak seusianya, namun Nurul sangat mengharapkan bantuan perlengkapan belajar seperti alat tulis dan buku baca untuk anak berkebutuhan khusus.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH saat mengunjungi kediaman keluarga tersebut sangat terharu, sebab dengan keterbatasan Nurul sangay semangat untuk belajar dan sudah mengenyam pendidikan kelas tiga di sekolah dasar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lhokseumawe menyerahkan bantuan dari program “Kue Surga”. Diharapkan, dengan bantuan itu dapat meringankan beban keluarga ini untuk membeli kebutuhan sekolah serta kebutuhan lainnya.

“Saya mendoakan agar ananda Nurul diberikan kesehatan oleh Allah SWT, mudah – mudahan bantuan yang saya antar dapat bermanfaat untuk meneruskan cita-cita dan semangat terus untuk belajar,” ujar pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe tersebut.

Sementara itu, perangkat Gampong dan keluarga sangat berterimakasih atas kunjungan Kapolres Lhokseumawe. Sebab, kunjungan dan bantuan yang diserahkan itu sangat bermanfaat, khususnya untuk keperluan pendidikan Nurul Akmal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *